Mengenal Nilai Kompas Gramedia

Sama seperti Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, dan asal usul, Kompas Gramedia adalah Indonesia mini. Disebut Indonesia mini karena Kompas Gramedia adalah tempat di mana orang wajib menghargai pluralisme. Bukan hanya karyawan, semua stake holder yang memiliki hubungan kerja dan kemitraan dengan perusahaan ini akan diperlakukan setara, tanpa melihat asal usul, suku, agama, keturunan, dan ras.

Di Kompas Gramedia, karyawan dihargai sebagai manusia. Karyawan sama sekali bukan faktor produksi. Manusia menjadi utuh sebagai manusia karena karyanya dan karena apa yang diperbuatnya. Orang dihargai karena kualitas hasil karya dan karena apa yang dilakukannya. Manusia dan nilai kemanusiaan kemudian menjadi nilai utama bagi semua karyawan, dan tercermin dari hasil karya Kompas Gramedia setiap hari, baik itu di media cetak, elektronik, dan produk lain yang berkontribusi dalam pencerahan masyarakat. Mencerahkan karena filosofi kehadiran kami adalah menghibur yang papa dan mengingatkan yang mapan.

Kemanusiaan, Integritas, dan Kejujuran yang Sederhana. Itulah Kompas Gramedia

Walaupun demikian, hidup juga harus mencapai keseimbangan. Keseimbangan antara hasil karya yang bersifat reflektif dan kenyataan hidup yang lebih praktis, antara filosofi dan sesuatu yang lebih pragmatis. Oleh karena itu juga, antara apa yang harus dicapai sebagai target pekerjaan dan apa yang harus dipenuhi oleh karyawan dari apa yang disebut value atau nilai dimasukkan ke setiap penilaian kinerja karyawan yang akan dievaluasi setiap tahun.

Selain kemanusiaan, di Kompas Gramedia kami percaya akan integritas, yang secara sederhana dimanifestasikan dalam sikap jujur. Siapa pun yang melakukan manipulasi, menerima suap, "amplop", komisi, atau menyelewengkan uang perusahaan tanpa melihat berapa besar jumlahnya, harus meninggalkan perusahaan ini!

Kami sangat menghargai kemitraan berdasarkan apa yang sepatutnya dipenuhi. Kualitas hubungan kemitraan itu dihargai karena Kompas Gramedia dan seluruh stake holder-nya harus bersama-sama menjaganya.

© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia