Logogram

Logogram pada corporate identity Kompas Gramedia mempergunakan simbol lingkaran yang melambangkan bola dunia dengan huruf KG sebagai inisial dari ‘Kompas Gramedia’.

Desain inisial KG yang menyelimuti lingkaran tersebut merepresentasikan jalur informasi yang mencapai berbagai belahan dunia melalui berbagai media (multimedia).

Inisial KG sendiri didesain secara khusus untuk memberikan unsur dinamisme dari perusahaan dan menggambarkan pergerakan arus informasi yang cepat.

Typography

Font pada logo Kompas Gramedia memiliki karakter yang dinamis, tetapi tetap kokoh dan solid, serta mampu menampilkan unsur profesionalisme yang modern dan mutakhir. 

Huruf awal pada kata “Kompas“ dan “Gramedia“ yang sedikit diperbesar juga didesain untuk membantu mempersiapkan pengenalan identitas korporat yang ke depannya mencitrakan diri sebagai “KG“.

Warna

Logo "Kompas Gramedia" terdiri dari dua warna utama yang menjadi ciri khas, yaitu:

BIRU TUA (Pantone 2955 C)
Tepercaya, Profesional, Kuat.
Tiga nilai yang menjadi pedoman semua unsur di dalam Kompas Gramedia dalam melakukan proses bisnis dan mengelola setiap wawasan/informasi untuk mendidik masyarakat Indonesia. 


BIRU MUDA (Pantone 311 C)
Kehidupan dan Humanisme/Kemanusiaan,.
Dua hal yang mendasari dan memperkuat karakter Kompas Gramedia sebagai perusahaan media yang mencerdaskan bangsa dan mencerahkan manusia (KOMPAS GRAMEDIA, "Enlightening People").
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia