PT. Sirkulasi Kompas Gramedia (SKG) adalah salah satu dari sekian banyak anak perusahaan di bawah naungan kelompok usaha media terbesar di Indonesia, Kompas Gramedia. SKG yang mulai beroperasi tanggal 1 Januari 2009 merupakan hasil penggabungan seluruh Departemen Sirkulasi/Distribusi media di Kompas Gramedia. Unit usaha ini dibentuk sejalan dengan visi jangka panjang KG dalam memenangkan persaingan yang semakin ketat dan keras di masa mendatang. Persaingan di era sekarang mengarah ke persaingan antar grup perusahaan dimana yang bertanding di pasar adalah kekuatan bersama-sama dari produk-produk yang tergabung dalam masing-masing grup perusahaan induknya. KG yang mempunyai kekuatan range product yang sangat luas serta berpengalaman mengelola jaringan distribusi media cetak tentu harus bisa memanfaatkan modal ini dengan optimal.

SKG menangani operasional penjualan melalui kegiatan sirkulasi dan distribusi seluruh media yang berjumlah lebih dari 70 merek suratkabar harian, tabloid maupun majalah baik mingguan maupun bulanan. Sebagian besar media yang ditangani adalah market leader di segmen masing-masing, diantaranya Harian Kompas, Warta Kota, tabloid Bola, Nova, Otomotif, majalah Bobo, Intisari, Autobild, National Geographic Indonesia dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu tulang punggung dari usaha media cetak di Kompas Gramedia, kunci sukses SKG adalah terwujudnya operation excellence dengan memanfaatkan sinergi antar fungsi untuk mewujudkan efektifitas operasional sekaligus menciptakan efisiensi dalam penggunaan sumberdaya. Dengan visi menjadi distributor media cetak dengan jaringan terbesar di Indonesia untuk mewujudkan kepuasan pelanggan, prinsipal dan karyawan secara efisien dan efektif, SKG mengandalkan pada sistem informasi dan sistem operasi yang terintegrasi setara dengan perusahaan media kelas dunia.

Wilayah operasi SKG meliputi seluruh wilayah Indonesia, dengan 14 Kantor Cabang (Branch Office), 5 Kantor Penjualan (Sales Office) dan jumlah karyawan organik 300 orang dan dibantu tenaga non organik lebih dari 500 orang. SKG menangani penjualan melalui jaringan distribusi keagenan konvensional maupun modern channel yang berjumlah lebih dari 4000 agen, serta melayani penanganan pelanggan langsung (direct subscription).

Struktur Organisasi

Copyright © 2013 - Kompas Gramedia - All rights reserved

Privacy Policy - Term of Use - About Us - Contact