Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

REJUVENATE

BULETIN INFO KITA - Maret 2015

KOMPASIANA TV, TEMPAT BERKUMPULNYA NETIZEN DI TELEVISI

Program ini ditayangkan setiap hari Senin-Jumat secara langsung dari studio KompasTV di FX Lifesytle X’nter. Hingga memasuki episode yang ke-26, program hasil kerjasama antara KompasTV dan Kompas.com ini mendapat tanggapan positif dari pemirsa.

KompasianaTV merupakan terobosan sebuah tayangan televisi karena program ini mampu menghadirkan dan memvisualisasikan aspirasi masyarakat berupa tulisan ke dalam program televisi. KompasianaTV memungkinkan setiap Kompasianer, sebutan untuk orang yang aktif dalam KompasianaTV, untuk menjalin interaksi secara langsung melalui Google Hangout dengan narasumber. Karya jurnalistik warga yang selama ini hadir dalam bentuk teks dan gambar yang dikonsumsi oleh pembaca online, dikemas sedemikian rupa sehingga dinikmati oleh pemirsa televisi. Bahkan, KompasianaTV bisa menjadi channel bagus untuk para blogger video yang selama ini aktif memproduksi dan menayangkan video karya sendiri di Youtube, Facebook, dan media sosial.

Topik yang diangkat oleh Kompasiana TV adalah hal-hal yang menjadi perbincangan netizen saat ini. Mulai dari topik berat mengenai perkembangan politik, hukum dan ekonomi negara ini, hingga topik ringan seperti trend batu akik yang sedang marak di kalangan masyarakat. Kompasiana sendiri adalah sebuah blog yang digagas oleh Digital Group Director KG Edi Taslim. “Melalui KompasianaTV non-public-figure dapat tampil menyampaikan kritik, opini, dan gagasan langsung kepada pejabat/pemerintah/lembaga/institusi terhait hal tertentu melalui media televisi. Suara dari non-public-figure atau blogger Kompasiana ini biasanya adalah amplifikasi dari pendapat/opini umum masyarakat,“ ujar Edi Taslim.

Oleh karena itu Cindy Sistyarani, pembawa acara KompasianaTV, mengajak para netizen menyuarakan aspirasinya bukan hanya di dunia maya namun juga secara langsung kepada para narasumber terkait melalui KompasianaTV. Karena terkadang aspirasi masyarakat umum dapat menjadi ide yang baik dan aplikatif bagi permasalahan negara ini. “Jangan hanya menulis, tapi suarakan ide dan aspirasimu secara langsung di KompasianaTV!“ ujar Cindy Sistyarani.

Salah satu episode KompasianaTV yang mendapatkan tanggapan positif adalah episode KPK vs Polri tanggal 26 Januari, dengan bintang tamu pengamat politikYunarto Wijaya. Episode yang membahas awal kisruh konflik antara lembaga negara ini diangkat karena perhatian masyarakat pada saat itu sangat tinggi terhadap kasus yang menimpa mantan calon Kapolri Budi Gunawan. Menurut Produser Konten KompasianaTV Fitri Oktarini perolehan rating untuk episode ini tertinggi dibandingkan episode-episode lainnya.

KompasianaTV merupakan salah satu bentuk pembuktian bahwa KompasTV mampu menayangkan program informatif, mendidik sekaligus menghibur. Dengan platform barunya sebagai TV berita, KompasTV menempatkan diri sebagai TV yang mengedapankan objektivitas dan kepentingan masyarakat tanpa berpihak. Selain memberikan informasi yang kredibel, KompasTV juga mampu mencerahkan para penonton melalui program-programnya.

Ganti Generasi, Ganti Budaya

Beberapa bulan lalu di acara Syukuran Sambut Tahun 2015 di Palsel, terlihat sebagian besar karyawan yang hadir adalah kaum muda yang berani berekspresi...

Hipertensi

Penyakit ini telah menjadi penyakit yang umum bagi banyak orang saat ini, apalagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Hipertensi menjadi salah satu...

Jembatan Antar Generasi

“If you don’t like something, change it. If you can’t change it, change your attitude. Don’t complain.“
-- Maya A...

Satyakalpika 2014

Rabu (25/2) penganugerahan cincin kesetiaan berkarya Satyakalpika 2014 diberikan kepada 347 orang yang hadir memenuhi undangan di Balai Agung Betawi, Hotel...

The Best Employees 2014

Tahun ini sebanyak 132 karyawan dinobatkan menjadi The Best Employees Kompas Gramedia 2014. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 25-28 Februari merupakan...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved