APA YANG BERBEDA DENGAN KOMPASIANIVAL 2016?

Untuk kali keenam, Kompasiana menggelar Kompasianival. Tahun ini, Kompasianival akan dilaksanakan pada 8 Oktober, di Gedung UMKM SMESCO, Jakarta. Lantas, apa bedanya dengan Kompasianival tahun lalu?

Menurut Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Pepih Nugraha, Kompasianival 2016 memiliki konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada 2015 lalu penyelenggaraan Kompasianival juga dihadiri komunitas-komunitas blogger, tahun ini Kompasiana memisahkan hal tersebut menjadi dua acara besar yang berbeda.

"Kita punya lebih dari 20 komunitas dari dalam Kompasiana itu sendiri dan ditambah dengan beberapa komunitas dari luar," ujar Pepih, Jumat (23/9/2016).

Tema yang diusung pada Kompasianival 2016 ini berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, Kompasiana mengusung tema "Berbagi".

"Tahun ini kita pisahkan menjadi dua kegiatan berbeda. Untuk komunitas nanti ada juga acara besar pada Desember mendatang, yaitu Community Gathering. Aktivitas ini khusus dibuat untuk saling mengenal komunitas," ucap Pepih.

Adapun para pembicara yang telah menyatakan akan hadir dalam Kompasianival 2016 yaitu sutradara muda Wregas Bhanuteja, Pebalap GP2 Sean Gelael, Fisikawan Yohanes Surya, Pendiri dan CEO KitaBisa.com Alfatih Timur dan lainnya.

Salah satu pembicara kunci yang tengah diusahakan hadir adalah Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang nantinya akan berbagi cerita menarik dalam segmen "Berbagi Nasionalisme".

"Kami berusaha untuk mendatangkan Prabowo Subianto sebagai salah satu pembicara kunci. Karena tema kita tahun ini adalah berbagi dan sosok Prabowo adalah tokoh yang pantas untuk ikut berbagi nasionalisme," ujar Pepih.

Pada Kompasianival 2016 juga akan hadir peserta-peserta yang ikut meramaikan acara dengan tema ke-Indonesiaan. Pepih berharap kegiatan ini menjadi momen dan memicu masyarakat Indonesia untuk mau terus berbagi hal positif pada sesama.

Untuk info lengkap jadwal acara dan pendaftaran Kompasianival 2016 secara online dapat dilakukan melalui laman www.kompasianival.com.

sumber : www.kompas.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia