BUAT PENCINTA KOPI, ADA FESTIVAL KOPI FLORES DI JAKARTA!

Bagi Anda para pencinta kopi, tanggal 15-17 September 2016 adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta. Sebab, selama tiga hari berturut-turut, Festival Kopi Flores akan digelar dengan beragam acara menarik yang tentunya bertema kopi.

Akan ada parade 1.000 kopi flores gratis bagi para pengunjung, talkshow tentang budidaya kopi, juga workshop latte art dan manual brew. Festival Kopi Flores juga menjadi tempat pertemuan langsung bagi para pelaku di bidang kopi dari Ibu Kota dan dari Flores.

Salah satu sesi yang ditunggu adalah sesi cupping atau seni menghirup aroma, menyeruput, dan meneguk kopi untuk para stakeholder. Semua kopi dibawa khusus dari daerah-daerah di Flores, Nusa Tenggara Timur, seperti Flores Manggarai dan Bajawa.

"Acara ini akan kita buat setiap tahun. Kebetulan, kami memulai dari Flores karena berkaitan dengan jelajah sepeda di NTT oleh Kompas. Tahun depan, mungkin akan berbeda lagi daerahnya. Kami mendukung kemajuan kopi di Indonesia secara menyeluruh, hanya waktunya saja bertahap," kata Ardian Maulana, Event Director Festival Kopi Flores dari Komunitas Indonesian Latte Art Artist, kepada KompasTravel via pesan singkat, di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Selain acara-acara di atas, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman menyajikan kopi dengan berbagai metode penyeduhan dari para ahli.
Puncak acara Festival Kopi Flores akan diisi dengan penampilan grup band Gugun Blues Shelter, Jumat (16/9/2016) pukul 19.00.

Festival Kopi Flores diselenggarakan pada pukul 10.00-20.00 di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat, tepat di seberang gedung Kompas Gramedia.

Sumber : www.kompas.com

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA HIDUP KEMBALI

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu. Mulai...

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...

STAND UP COMEDY INDONESIA KEMBALI MENGHIASI LAYAR KACA

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV memasuki musim ke-7. Enam belas komika terbaik yang lolos audisi Surabaya (03/12) dan Jakarta (11/02) berkompetisi...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia