BUAT PENCINTA KOPI, ADA FESTIVAL KOPI FLORES DI JAKARTA!

Bagi Anda para pencinta kopi, tanggal 15-17 September 2016 adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke Bentara Budaya Jakarta. Sebab, selama tiga hari berturut-turut, Festival Kopi Flores akan digelar dengan beragam acara menarik yang tentunya bertema kopi.

Akan ada parade 1.000 kopi flores gratis bagi para pengunjung, talkshow tentang budidaya kopi, juga workshop latte art dan manual brew. Festival Kopi Flores juga menjadi tempat pertemuan langsung bagi para pelaku di bidang kopi dari Ibu Kota dan dari Flores.

Salah satu sesi yang ditunggu adalah sesi cupping atau seni menghirup aroma, menyeruput, dan meneguk kopi untuk para stakeholder. Semua kopi dibawa khusus dari daerah-daerah di Flores, Nusa Tenggara Timur, seperti Flores Manggarai dan Bajawa.

"Acara ini akan kita buat setiap tahun. Kebetulan, kami memulai dari Flores karena berkaitan dengan jelajah sepeda di NTT oleh Kompas. Tahun depan, mungkin akan berbeda lagi daerahnya. Kami mendukung kemajuan kopi di Indonesia secara menyeluruh, hanya waktunya saja bertahap," kata Ardian Maulana, Event Director Festival Kopi Flores dari Komunitas Indonesian Latte Art Artist, kepada KompasTravel via pesan singkat, di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Selain acara-acara di atas, pengunjung juga dapat merasakan pengalaman menyajikan kopi dengan berbagai metode penyeduhan dari para ahli.
Puncak acara Festival Kopi Flores akan diisi dengan penampilan grup band Gugun Blues Shelter, Jumat (16/9/2016) pukul 19.00.

Festival Kopi Flores diselenggarakan pada pukul 10.00-20.00 di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat, tepat di seberang gedung Kompas Gramedia.

Sumber : www.kompas.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia