"COLLABORATE TO WIN", TEMA PILIHAN KOMPAS GRAMEDIA DI APMF 2016

Kompas Gramedia yang berpartisipasi dalam acara Asia Pasifik Media Forum (APMF) 2016 di Nusa Dua Bali mengangkat tema "Collaborate to Win".

Devie Emza, Koordinator Tim Kompas Gramedia, di acara APMF 2016 menyampaikan bahwa tema yang diangkat kali ini menggambarkan bahwa kolaborasi dibutuhkan sepanjang jaman di tengah kemajuan teknologi. Kompetisi apa pun tidak akan menang jika berjuang sendirian.

"Collaborate to Win ini sebenarnya, di zaman percepatan, kompetisi dan lain-lain itu, kita tidak akan menang kalau sendirian. Itu basic pola berpikirnya," kata Devie Emza di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (12/5/2016).

Devie juga mencontohkan bahwa kolaborasi seperti di bisnis media yang konvensional dan digital pastinya tidak bisa dipisah.

Selain itu, contoh lainnya, misalnya perusahaan yang dasarnya teknologi harus berkolaborasi dengan yang offline.

"Misal, di media yang platform-nya yang konvensional dan digital pasti tidak bisa dipisahkan. Terus kemudian perusahaan-perusahaan yang basic-nya teknologi, itu juga harus digabung dengan yang offline. Sekarang itu, untuk mencapai pasar, harus dari segala macam sisi. Dari segala macam sisi itu, harus bekolaborasi dengan semua orang untuk mencapai tujuan," tambahnya.

Dalam tema yang disertai logo kayu dan warna biru dalam tulisan "Collaborate to WIN" memiliki arti yang dalam. Kayu menggambarkan bahwa perkembangan sekarang natural atau konvensional.

Sementara itu, makna dari warna biru adalah makna lambang dari teknologi digital dan keduanya bekolaborasi dalam mencapai tujuan.

Sumber : www.kompas.com

KIRIM BUKU & NgabubuREAD

Duduk santai lesehan sambil mengobrol akrab tentang pengalaman membaca menjadi konsep acara #AkuBaca NgabubuREAD, ajang ngabuburit kreatif pada bulan Ramadhan...

#mudiKGesit, MENGAWAL MUDIK LEBARAN 2017

Sesudah selama beberapa dasawarsa liputan pulang kampung Lebaran dilakukan sendiri-sendiri, tahun ini Harian KOMPAS, Kompas.com, KompasTV, dan Radio Sonora...

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia