PAMERAN SENI RUPA KARGO KOMPAS GRAMEDIA KE-3

Komunitas Karyawan Artistik GoRP ( KARGO) kelompok Kompas Gramedia kembali mengadakan pameran seni rupa yang ke-3 diberi judul "Metartmorphosis", Senin (03/10/2016) yang berlasung di Lobi Palmerah Barat, Jakarta. Pameran seni rupa yang diikuti 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni ini dibuka langsung oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama didampingi CEO GoRP Prio Utomo, yang lalu disambung pertunjukan seni musik dan happeing art oleh Roni Robert.

Usai membuka Lilik Oetama bersama Prio Utomo berjalan melihat goresan karya-karya seni peserta Kargo dan memberi tanda karya seni favorit menurutnya.

"Syukur alhamdullilah, komunitas karyawan Artistik GoRP (KARGO) masih diberi kesempatan berpameran di lobi Palmerah Barat ini mas, " kata Agus Salim Ketua KARGO disela pembukaan pameran.

Lalu Agus menjelaskan, ini pameran yang ke-3 kalinya mas, pameran pertama November 2014 memajang sekitar 110 karya seni dengan berbagai jenis dan Media. Pameran ke-2 KARGO tahun 2015 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang betema "MERDEKA" dengan memamerkan 94 karya seni, turun pesertanya dan ini yang ke-3 kalinya dengan 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni, " urai Agus pemilik rambut gondrong ini.

Pameran ke-3 KARGO mengambil tema "MetArtmorphosis" untuk merepresentasikan perubahan, perubahan bentuk yang terjadi dari ulat menjadi kupu-kupu, bahwa kita bisa melihat perubahan adalah proses yang terus menerus tanpa adanya sebab akibat yang dialami oleh objek itu sendiri dan inilah para seniman KARGO menuangkan, mengekspersi untuk menanggapi tema tersebut.

Disinggung tentang berdidirinya 'KARGO' Bambang Nuryono, sebagai pelindung panitia MetArtmorphosis menjelaskan. "Kargo mempunyai arti 'muatan'. Karena itu, kami memakai 'kargo' sebagai wadah yang berisikan "muatan", yakni karyawan GoRP yang memiliki minat di bidang Seni, "jelasnya dan komunitas ini tercetus dari obrolan ringan tiga tahun lalu tambahnya.

Dalam perkembangannya KARGO menjadi wadah karyawan dari berbagai rentang usia dan profesi. Hal ini tentu semakin menambah warna dan dinamika komunitas itu sendiri.

"Di usianya yang ketiga, kami sangat berharap KARGO mampu mendorong produktivitas teman-teman dalam menuangkan ekspresinya berbentuk karya seni. Sehingga, ide-ide kreatif dapat tersalurkan dan membuat kepuasan batin bagi teman-teman sekalian, " urai Bambang Nuryono, GM HR GoRP didampingi Suprihwihono Setyabudi pembina panitia MetArtmorphosis. Pameran berlangsung dari 3-14 Oktober 2016.

Sumber : www.tribunnews.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia