PAMERAN SENI RUPA KARGO KOMPAS GRAMEDIA KE-3

Komunitas Karyawan Artistik GoRP ( KARGO) kelompok Kompas Gramedia kembali mengadakan pameran seni rupa yang ke-3 diberi judul "Metartmorphosis", Senin (03/10/2016) yang berlasung di Lobi Palmerah Barat, Jakarta. Pameran seni rupa yang diikuti 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni ini dibuka langsung oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama didampingi CEO GoRP Prio Utomo, yang lalu disambung pertunjukan seni musik dan happeing art oleh Roni Robert.

Usai membuka Lilik Oetama bersama Prio Utomo berjalan melihat goresan karya-karya seni peserta Kargo dan memberi tanda karya seni favorit menurutnya.

"Syukur alhamdullilah, komunitas karyawan Artistik GoRP (KARGO) masih diberi kesempatan berpameran di lobi Palmerah Barat ini mas, " kata Agus Salim Ketua KARGO disela pembukaan pameran.

Lalu Agus menjelaskan, ini pameran yang ke-3 kalinya mas, pameran pertama November 2014 memajang sekitar 110 karya seni dengan berbagai jenis dan Media. Pameran ke-2 KARGO tahun 2015 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang betema "MERDEKA" dengan memamerkan 94 karya seni, turun pesertanya dan ini yang ke-3 kalinya dengan 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni, " urai Agus pemilik rambut gondrong ini.

Pameran ke-3 KARGO mengambil tema "MetArtmorphosis" untuk merepresentasikan perubahan, perubahan bentuk yang terjadi dari ulat menjadi kupu-kupu, bahwa kita bisa melihat perubahan adalah proses yang terus menerus tanpa adanya sebab akibat yang dialami oleh objek itu sendiri dan inilah para seniman KARGO menuangkan, mengekspersi untuk menanggapi tema tersebut.

Disinggung tentang berdidirinya 'KARGO' Bambang Nuryono, sebagai pelindung panitia MetArtmorphosis menjelaskan. "Kargo mempunyai arti 'muatan'. Karena itu, kami memakai 'kargo' sebagai wadah yang berisikan "muatan", yakni karyawan GoRP yang memiliki minat di bidang Seni, "jelasnya dan komunitas ini tercetus dari obrolan ringan tiga tahun lalu tambahnya.

Dalam perkembangannya KARGO menjadi wadah karyawan dari berbagai rentang usia dan profesi. Hal ini tentu semakin menambah warna dan dinamika komunitas itu sendiri.

"Di usianya yang ketiga, kami sangat berharap KARGO mampu mendorong produktivitas teman-teman dalam menuangkan ekspresinya berbentuk karya seni. Sehingga, ide-ide kreatif dapat tersalurkan dan membuat kepuasan batin bagi teman-teman sekalian, " urai Bambang Nuryono, GM HR GoRP didampingi Suprihwihono Setyabudi pembina panitia MetArtmorphosis. Pameran berlangsung dari 3-14 Oktober 2016.

Sumber : www.tribunnews.com

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA HIDUP KEMBALI

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu. Mulai...

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...

STAND UP COMEDY INDONESIA KEMBALI MENGHIASI LAYAR KACA

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV memasuki musim ke-7. Enam belas komika terbaik yang lolos audisi Surabaya (03/12) dan Jakarta (11/02) berkompetisi...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia