PAMERAN SENI RUPA KARGO KOMPAS GRAMEDIA KE-3

Komunitas Karyawan Artistik GoRP ( KARGO) kelompok Kompas Gramedia kembali mengadakan pameran seni rupa yang ke-3 diberi judul "Metartmorphosis", Senin (03/10/2016) yang berlasung di Lobi Palmerah Barat, Jakarta. Pameran seni rupa yang diikuti 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni ini dibuka langsung oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama didampingi CEO GoRP Prio Utomo, yang lalu disambung pertunjukan seni musik dan happeing art oleh Roni Robert.

Usai membuka Lilik Oetama bersama Prio Utomo berjalan melihat goresan karya-karya seni peserta Kargo dan memberi tanda karya seni favorit menurutnya.

"Syukur alhamdullilah, komunitas karyawan Artistik GoRP (KARGO) masih diberi kesempatan berpameran di lobi Palmerah Barat ini mas, " kata Agus Salim Ketua KARGO disela pembukaan pameran.

Lalu Agus menjelaskan, ini pameran yang ke-3 kalinya mas, pameran pertama November 2014 memajang sekitar 110 karya seni dengan berbagai jenis dan Media. Pameran ke-2 KARGO tahun 2015 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang betema "MERDEKA" dengan memamerkan 94 karya seni, turun pesertanya dan ini yang ke-3 kalinya dengan 44 peserta dan memamerkan 119 karya seni, " urai Agus pemilik rambut gondrong ini.

Pameran ke-3 KARGO mengambil tema "MetArtmorphosis" untuk merepresentasikan perubahan, perubahan bentuk yang terjadi dari ulat menjadi kupu-kupu, bahwa kita bisa melihat perubahan adalah proses yang terus menerus tanpa adanya sebab akibat yang dialami oleh objek itu sendiri dan inilah para seniman KARGO menuangkan, mengekspersi untuk menanggapi tema tersebut.

Disinggung tentang berdidirinya 'KARGO' Bambang Nuryono, sebagai pelindung panitia MetArtmorphosis menjelaskan. "Kargo mempunyai arti 'muatan'. Karena itu, kami memakai 'kargo' sebagai wadah yang berisikan "muatan", yakni karyawan GoRP yang memiliki minat di bidang Seni, "jelasnya dan komunitas ini tercetus dari obrolan ringan tiga tahun lalu tambahnya.

Dalam perkembangannya KARGO menjadi wadah karyawan dari berbagai rentang usia dan profesi. Hal ini tentu semakin menambah warna dan dinamika komunitas itu sendiri.

"Di usianya yang ketiga, kami sangat berharap KARGO mampu mendorong produktivitas teman-teman dalam menuangkan ekspresinya berbentuk karya seni. Sehingga, ide-ide kreatif dapat tersalurkan dan membuat kepuasan batin bagi teman-teman sekalian, " urai Bambang Nuryono, GM HR GoRP didampingi Suprihwihono Setyabudi pembina panitia MetArtmorphosis. Pameran berlangsung dari 3-14 Oktober 2016.

Sumber : www.tribunnews.com

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.

LINTINGAN KORAN DEKAT PERLINTASAN KERETA PALMERAH

Berawal dari ketertarikan pada benda sederhana terbuat dari limbah kertas koran, beberapa pemuda Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat berniat membantu...

Dendang Kencana 2017: Lagu Untuk Anakku

Lomba paduan suara tingkat TK dan SD “Dendang Kencana“ yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia sejak tahun 1990 hingga 1996 kembali diha...

Aku Indonesia

Memaknai Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan berbagai komunitas anak menggelar Pekan Kreativitas...

Liga Kompas Gramedia U14: Berangkat ke Gothia

Konsistensi KG untuk ikut serta dalam upaya pembinaan generasi muda Indonesia di bidang olahraga terus dibuktikan melalui penyelenggaraan kompetisi Liga...

Tere Liye di Gramedia Maluku City Mall

Hari Minggu 9 Juli novelis Tere Liye datang ke Kota Manise dalam roadshow perilisan novel terbaru dari seri trilogi Bumi yakni Bintang.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia