GRAMEDIA READING COMMUNITY COMPETITION 2016

Tahukah bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih rendah jika dibandingkan negara lain? Tahukah kalian bahwa menurut data dari UNESCO, tingkat minat baca masyarakat Indonesia hanya ada 1 dari 1000 orang yang memiliki minat baca tinggi. Padahal, minat baca masyarakat sangat erat kaitannya dengan kualitas dari suatu bangsa itu sendiri.

Riset terbaru mengenai literate behaviour di berbagai negara, Indonesia menempati peringkat 60 dari 61 negara yang diikutkan di dalam riset tersebut.
( http://www.theguardian.com/…/finland-ranked-worlds-most-lit… )

Atas dasar latar belakang tersebut, Gramedia sedang mengadakan acara nasional bertajuk Gramedia Reading Community Competition 2016. Pendaftarannya dimulai 1 Maret hingga 31 Mei 2016. Bagi Grameds yang memiliki komunitas/ taman baca/ komunitas yang bergerak dibidang pendidikan lainnya, mari segera daftarkan komunitasmu.

Tata cara pendaftaran :

1. Tulis esai mengenai komunitasmu yang berisi: profil komunitas [latarbelakang didirikannya komunitas, struktur organisasi, jumlah anggota, dan penyandang dana (jika ada)] , kisah inspiratif yang pernah dialami oleh komunitas, dan kegiatan komunitas disertai dengan bukti berupa foto.Untuk penggunaan bahasa esai, boleh memakai Bahasa Indonesia ataupun Inggris. Dalam esai ini tidak ada batas jumlah halaman, akan tetapi semakin lengkap esai tersebut dalam menjelaskanhal diatas, tentunya akan menambah poin penilaian tersendiri.

2. Daftarkan komunitasmu dengan cara menunjukkan struk belanja di Gramedia atau www.gramedia.com minimal Rp.50.000

3. Pengisian formulir & pengumpulan esai dilakukan melalui 2 cara:
- Cetak, di Customer Service Gramedia terdekat.
- Online, di www.gramedia.com

Untuk informasi lengkap simak akun resmi kami di Twitter (@GRCC2016), Instagram (@GRCC2016), dan fanpage Facebook kami (Gramedia Reading Community Competition 2016). 

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi Sdr. Azas Rifai (Public Relations Dept.) di (021) 2601234 ext. 3082 atau email di grcc2016@gramedia.com.

Ayo segera daftarkan komunitasmu dan mari bersama meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia!

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia