KG TERIMA PENGHARGAAN MARKETING CHAMPIONS INDONESIA 2009


Mark Plus Conference, kegiatan marketing terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan setiap tahun di Jakarta kembali digelar oleh MarkPlus, Inc. Tahun ini, penyelenggaraan diadakan pada hari Kamis 10 Desember bertempat di The Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place Sudirman Central Business District Jakarta Pusat, dihadiri tidak kurang oleh 4000 perwakilan 400 perusahaan dan menghadirkan lebih dari 40 pembicara. Acara ini bertajuk "MarkPlus Conference 2010 New Momentum, New Strategy".

Presiden dan pendiri MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya dalam sambutannya mengatakan, Indonesia sukses menghindari masa tahun 2009 yang mencekam seperti yang diprediksi banyak orang. Sepanjang tahun 2009, perekonomian dunia dilanda krisis besar, tapi Indonesia bersama China dan India hanya mengalami "economic downturn". Bahkan, ketiga negara inilah yang sekarang disebut sebagai pemimpin kebangkitan kembali Ekonomi Global 2010.

Di sisi integrasi Ekonomi Asean, ternyata penurunan banyak tarif impor di berbagai sektor industri dimbangi dengan peningkatan daya saing beberapa pelaku industri. Malahan dicatat ada berbagai investasi dari beberapa perusahaan multinasional Indonesia di tengah krisis dunia karena justru ingin memanfaatkan skala ekonomi yang besar di Indonesia. Di tahun 2009 pula dihadapi tantangan lokal terkait isu kampanye politik dan pemilu. Masyarakat Indonesia ternyata sudah sangat dewasa, tidak mudah diprovokasi. Walaupun kampanye berjalan panas, semuanya berakhir adem, kata Hermawan.

Periode emas perekonomian Indonesia tampaknya akan mulai terlihat pada tahun 2010. Meski demikian, Hermawan mewanti-wanti bahwa ketidakpastian tetap ada. Di tengah uncertainty yang telah menjadi normalitas baru di era New Wave seperti sekarang, penting untuk tetap terhubung dengan perubahan, baik itu perubahan lanskap, dan pergerakan arah marketing sendiri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MarkPlus, Inc. bekerjasama dengan IMA juga memberi penghargaan “Marketer of the Year Indonesia 2009“ yang kali ini dianugerahkan kepada CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Di bawah kepemimpinannya, maskapai penerbangan nasional ini bisa melewati tahun 2009 dengan gemilang. Ketika sang juara Singapore Airlines merugi karena memang tergantung pada rute internasioanl, Garuda justru meningkat pesat profitnya ditahun ini.

Menurut Hermawan, pemilihan Marketer of the Year Indonesia 2009 kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini Marketer of the Year dilakukan melalui proses pemilihan dari 18 Marketer Champions Indonesia 2009 yang merupakan juara-juara di masing-masing industri. Ke 18 orang yang mendapat penghargaan kali ini adalah:

1. CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar
2. CEO Blue Bird Group Purnomo Prawiro
3. CEO Toyota Astra Motor Johnny Darmawan
4. CEO BCA DE Setijoso
5. CEO Bank Syariah Mandiri Yuslam Fauzi
6. Dirut Bank Jabar Banten Agus Ruswendi
7. CEO Sido Muncul Irwan Hidayat
8. COO KFC Indonesia Fabian Gelael
9. Director of Indofood Sukses Makmur Head of Noodle Division Taufik Wiraatmadja
10. CEO Telkomsel Sarwoto Atmosutarno
11. CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo
12. Direktur Nokia Indonesia Riadi Sugihtani
13. Dirjen Pemasaran Depbudpar RI Sapta Nirwandar
14. Rirektur DPbS BI Ramzi A Zuhdi Rirektur
15. Dirlantas POLRI Brigjen (Pol) Djoko Soesilo
16. Marketing & Commercial Director Pertamina Achmad Faisal
17. CEO Semen Gresik Dwi
18. Dirut PGN Hendi Prio Santoso

Gelaran tahun ini juga menampilkan beberapa seremonial, di antaranya peleuncuran “The Marketeers“, komunitas marketer terbesar di Indonesia, yang sebelumnya bernama MarkPlus Club. The Marketeers dengan tiga figurnya yaitu The Club (klub), The Mag (majalah), dan The Net (sosial media), adalah sebuah platform penghubung untuk para pemasar, yang memberi kesempatan bagi para anggotanya supaya menjadi marketer yang dapat menyongsong era New Wave yang serba ter-connect.

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia