KOMPAS.COM LUNCURKAN DUA MEDIA DIGITAL BARU DI BIDANG OTOMOTIF DAN TEKNOLOGI

Jakarta, Senin 1 Juni 2015 - Di usianya yang ke-­‐7, Kompas.com (PT. Kompas Cyber Media) menghadirkan dua produk media digital baru di bidang otomotif dan teknologi, yaitu Otomania (www.otomania.com) dan Nextren (www.nextren.com).

Otomania merupakan media yang ditujukan bagi penggemar dan konsumen otomotif. Otomania akan menyuguhkan berbagai konten menarik mengenai spesifikasi produk, review, komparasi, modifikasi, tips & trik, serta berita terhangat dari komunitas dan industri otomotif, dengan perspektif lokal. Otomania juga memberikan panduan membeli hingga merawat, menyediakan database mobil dan motor, termasuk mencakup spesifikasi dan harga produk atau varian yang tersedia di pasar Indonesia.

Sementara itu, Nextren merupakan media yang dirancang untuk menjadi referensi tren teknologi bagi individu kreatif. Nextren bukan hanya mengupas berbagai teknologi dan gadget terbaru, tetapi juga mengangkat aneka gaya hidup digital dan fenomena terhangat di media sosial, digital startups, serta tips inspiratif. Nextren memiliki berbagai rubrikasi seperti tren, sosial, gadget, how to, dan review, yang ditulis secara ringan namun berbobot.

Baik Otomania maupun Nextren menghadirkan konten multimedia yang kaya melalui perpaduan galeri foto dan video, yang disajikan dengan tampilan segar dan intuitif. Keduanya dapat diakses melalui perangkat komputer dan perangkat bergerak (laptop dan smartphone) dengan versi yang optimal di berbagai layar.

Sejak reborn pada 29 Mei 2008, Kompas.com telah menelurkan berbagai produk digital baru sambil terus mengembangkan diri menjadi situs berita yang up-to-date, kredibel, serta inovatif. Produk-produk tersebut adalah Kompasiana.com yang merupakan platform jurnalisme warga terbesar di Indonesia, KompasKarier.com sebagai solusi pencarian kerja melalui platform online dan offline (melalui bursa kerja KKF - KompasKarier.com Fair), serta Grazera.com, e-commerce multiproduk yang menawarkan aneka buku, tiket, dan merchandise.

“Industri digital selalu diwarnai dengan perubahan yang sangat cepat. Pola konsumsi media sudah berubah, pembaca menuntut informasi yang beragam dan akurat yang disampaikan secara cepat, bahkan real-time. Otomania dan Nextren merupakan bagian dari strategi Kompas.com untuk menjawab minat dan kebutuhan tersebut," ungkap Edi Taslim selaku Digital Group Director Kompas Gramedia.

“Setelah melewati 7 tahun yang luar biasa, kami akan terus mengembangkan diri dan berkontribusi bagi industri media digital di tanah air. Kami optimis Otomania dan Nextren akan menjadi rujukan baru bagi pembaca dan dapat menjadi pemimpin pasar di kategorinya masing-­‐masing,“ tambahnya.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Amalia Nuraini
Marketing Communication +62 811 334 003
amalia.nuraini@kompas.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia