KONFERENSI ANAK INDONESIA 2016 AKAN KEMBALI DIGELAR DI JAKARTA

Sebanyak 36 murid SD perwakilan anak-anak dari seluruh Indonesia akan mengikuti Konfrensi Anak Indonesia 2016 yang akan berlangsung di Jakarta, pada 8-11 November 2016.

Mereka terpilih dari 1800 anak yang mengikuti seleksi pemilihan delagasi konfrensi dengan mengirimkan karya tulisannya ke panitia Majalah Bobo. Konferensi Anak Indonesia tahun ini akan membahas tema pentingnya kebiasaan membaca bagi anak-anak.

Di konfrensi ini, delegasi akan mendapatkan pembekalan dari beberapa narasumber ahli, salah satunya adalah Najwa Shihab, Duta Baca 2016. Delegasi juga akan mengunjungi perpustakaan milik keluarga Bapak BJ Habibie dan ngobrol tentang buku dengan Ilham Habibie.

Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai juga akan berbagi pengalaman bagaimana menciptakan kota Lahat sebagai pionir Kota Literasi di Sumatera Selatan.

Pada akhir acara puncak Konfrensi Anak Indonesia, para delegasi akan membacakan deklarasi dan menyerahkannya langsung kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Yambise.

Setelah pulang ke daerah masing-masing, anak0anak ini di harapkan bisa menjadi pelopor gerakan membaca bagi teman temannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Caranya, bisa mulai dari hal yang sederhana, misalnya membentuk kelompok baca atau taman baca di rumahnya dan menguncang teman-temannya untuk membaca bersama-sama.
Konferensi Anak Indonesia merupakan wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berlatih menyalurkan pendapatnya.

Pendapat tersebut dirangkum dalam bentuk deklarasi. Deklarasi tersebut kemudian diserahkan kepada pemerintah/ instansi terkait dengan harapan bisa dijadikan bahan masukan dalam menetapkan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan anak-anak.

Konferensi Anak Indonesia adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo sejak tahun 2001. Konferensi ini diadakan untuk mendorong anak-anak Indonesia untuk berlatih berfikir kritis, peduli terhadap masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bersikap mandiri.

Sumber : www.tribunnews.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia