KONFERENSI ANAK INDONESIA 2016 AKAN KEMBALI DIGELAR DI JAKARTA

Sebanyak 36 murid SD perwakilan anak-anak dari seluruh Indonesia akan mengikuti Konfrensi Anak Indonesia 2016 yang akan berlangsung di Jakarta, pada 8-11 November 2016.

Mereka terpilih dari 1800 anak yang mengikuti seleksi pemilihan delagasi konfrensi dengan mengirimkan karya tulisannya ke panitia Majalah Bobo. Konferensi Anak Indonesia tahun ini akan membahas tema pentingnya kebiasaan membaca bagi anak-anak.

Di konfrensi ini, delegasi akan mendapatkan pembekalan dari beberapa narasumber ahli, salah satunya adalah Najwa Shihab, Duta Baca 2016. Delegasi juga akan mengunjungi perpustakaan milik keluarga Bapak BJ Habibie dan ngobrol tentang buku dengan Ilham Habibie.

Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai juga akan berbagi pengalaman bagaimana menciptakan kota Lahat sebagai pionir Kota Literasi di Sumatera Selatan.

Pada akhir acara puncak Konfrensi Anak Indonesia, para delegasi akan membacakan deklarasi dan menyerahkannya langsung kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Yambise.

Setelah pulang ke daerah masing-masing, anak0anak ini di harapkan bisa menjadi pelopor gerakan membaca bagi teman temannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Caranya, bisa mulai dari hal yang sederhana, misalnya membentuk kelompok baca atau taman baca di rumahnya dan menguncang teman-temannya untuk membaca bersama-sama.
Konferensi Anak Indonesia merupakan wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berlatih menyalurkan pendapatnya.

Pendapat tersebut dirangkum dalam bentuk deklarasi. Deklarasi tersebut kemudian diserahkan kepada pemerintah/ instansi terkait dengan harapan bisa dijadikan bahan masukan dalam menetapkan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan anak-anak.

Konferensi Anak Indonesia adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo sejak tahun 2001. Konferensi ini diadakan untuk mendorong anak-anak Indonesia untuk berlatih berfikir kritis, peduli terhadap masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bersikap mandiri.

Sumber : www.tribunnews.com

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia