MULAI 20 OKTOBER, PEKAN RAYA INDONESIA DIGELAR DI ICE BSD

Pekan Raya Indonesia atau PRI adalah pameran multiproduk yang diklaim sebagai pertama dan terbesar. Pameran yang merupakan hasil kerja sama antara PT Indonesia International Expo dan Kompas Gramedia ini menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

PRI akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober sampai 6 November 2016.

"PRI merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, untuk membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif," kata Ketua Umum PRI, Irwan Oetama, Selasa (16/2/2016).

PRI merupakan ajang promosi produk yang menawarkan diskon harga yang relatif lebih besar dibandingkan di gerai dan toko. Bukan hanya "brand-brand“ besar dan ternama yang akan tampil di PRI, tetapi juga usaha kecil dan menengah UKM.

PRI diyakini akan dapat menggerakkan perekonomian nasional. PRI juga berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk- produk lokal. Pemerintah daerah dapat menampilkan keunggulan masing-masing daerah.

"Pada saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya mem-boost perekonomian agar bergerak lagi. Selain UKM dan industri kreatif, PRI juga memberi tempat kepada usaha kuliner dan "fashion" dalam negeri,“ tambah Ketua Pelaksana Harian PRI, E. Ernawan.

Dihadirkannya ragam kuliner dari berbagai daerah di seluruh indonesia akan meningkatkan kecintaan pada kuliner daerah, yang merupakan bagian dari budaya lndonesia.

PRI menyebut diri sebagai pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan.

PRI akan diluncurkan secara resmi pada hari Kamis, 18/2/2016 di Nusantara Hall ICE BSD. Pembukaan ini rencananya dihadiri ratusan orang perwakilan dari berbagai perusahaan multiproduk.

lCE BSD City sendiri merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Gedung ini dibangun oleh Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, ICE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, juga tempat pameran otomotif GIIAS dan pameran lainnya.

Sumber : www.kompas.com

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia