MULAI 20 OKTOBER, PEKAN RAYA INDONESIA DIGELAR DI ICE BSD

Pekan Raya Indonesia atau PRI adalah pameran multiproduk yang diklaim sebagai pertama dan terbesar. Pameran yang merupakan hasil kerja sama antara PT Indonesia International Expo dan Kompas Gramedia ini menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

PRI akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober sampai 6 November 2016.

"PRI merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, untuk membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif," kata Ketua Umum PRI, Irwan Oetama, Selasa (16/2/2016).

PRI merupakan ajang promosi produk yang menawarkan diskon harga yang relatif lebih besar dibandingkan di gerai dan toko. Bukan hanya "brand-brand“ besar dan ternama yang akan tampil di PRI, tetapi juga usaha kecil dan menengah UKM.

PRI diyakini akan dapat menggerakkan perekonomian nasional. PRI juga berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk- produk lokal. Pemerintah daerah dapat menampilkan keunggulan masing-masing daerah.

"Pada saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya mem-boost perekonomian agar bergerak lagi. Selain UKM dan industri kreatif, PRI juga memberi tempat kepada usaha kuliner dan "fashion" dalam negeri,“ tambah Ketua Pelaksana Harian PRI, E. Ernawan.

Dihadirkannya ragam kuliner dari berbagai daerah di seluruh indonesia akan meningkatkan kecintaan pada kuliner daerah, yang merupakan bagian dari budaya lndonesia.

PRI menyebut diri sebagai pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan.

PRI akan diluncurkan secara resmi pada hari Kamis, 18/2/2016 di Nusantara Hall ICE BSD. Pembukaan ini rencananya dihadiri ratusan orang perwakilan dari berbagai perusahaan multiproduk.

lCE BSD City sendiri merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Gedung ini dibangun oleh Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, ICE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, juga tempat pameran otomotif GIIAS dan pameran lainnya.

Sumber : www.kompas.com

Pojok Baca di Lapas

Kendati harus menjalani masa hukuman, bukan berarti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kehilangan hak untuk memperluas pengetahuan melalui literatur yang...

Kompasianival "Kolaborasi Generasi"

Kompasianival, ajang kopi darat terbesar blogger dan netizen di Indonesia, masuk penyelenggaraan tahun ke-7 dengan tema "Kolaborasi Generasi", Sabtu 21...

Dendang Kencana 2017

Program Dedang Kencana 2017 memahami peran penting guru seni musik bagi anak-anak TK dan SD. Serangkaian pelatihan Musik, Vokal, dan Gerak digelar di Jakarta,...

Kompas.id Kini Hadir bagi Anggota GarudaMiles

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di pesawat menuju suatu tempat. Salah satunya membaca bacaan favorit atau bahkan membaca berita dari...

VIK Kompas.com Raih Penghargaan

Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produksi Kompas.com, berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang...

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia