PARA CEO BERKUMPUL DI KOMPAS 100 CEO FORUM

Para CEO yang tercatat dalam indeks Kompas 100, hari ini Kamis (24/11/2016) berkumpul dan berdiskusi dalam Kompas 100 CEO Forum. Tema yang diangkat pada forum CEO tahun ini yakni Memantapkan Iklim Investasi 2017.

CEO Kompas Gramedia Group Liliek Oetama menyampaikan, ini merupakan perhelatan yang mempertemukan antara pemerintah selaku pengambil kebijakan dan regulator dengan pelaku bisnis.

"Kami berharap pemerintah dapat mendengar langsung masukan dari pelaku usaha. Sebaliknya pelaku usaha bisa mengetahui kinerja pemerintah dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi," kata Liliek dalam sambutannya, Kamis (24/11/2016).

Dalam penyelenggaraan kali ini, Harian Kompas kembali menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai partner.

Liliek mengatakan, komunikasi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran bersama.

Lebih lanjut Liliek mengungkapkan, yang menarik dalam Kompas 100 CEO Forum tahun ini, penyelenggaraannya bertepatan dengan perkembangan menarik baik di dalam maupun di luar negeri.

"Kemenangan Trump diprediksikan membawa perubahan besar terhadap peta politik dan ekonomi, meski sebagian bilang tidak signifikan," kata Liliek.

Dia meyakini Indonesia sedikit banyak akan terpengaruh dengan perubahan yang dibuat Trump. Diharapkan Indonesia bisa mengambil kesempatan dari perubahan tersebut.

"Kami berharap pemerintah akan menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjaga iklim usaha 2017, untuk menghadapi tantangan dalam dan luar negeri agar ekonomi tumbuh cepat dan berkualitas," ucap Liliek.

Hadir dalam Kompas 100 CEO Forum tersebut antara lain Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Bintang Perbowo, Direktur PT Pelindo II (Persero) Elvyn G Masassya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo, serta Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro.

Sumber : www.kompas.com

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia