PELUNCURAN GALERI SISI DAN LAMAN BENTARA BUDAYA

Bentara Budaya sebagai lembaga budaya Kompas Gramedia didirikan pertama kali di Yogyakarta pada 26 September 1982. Bentara Budaya yang memiliki arti utusan budaya, diresmikan oleh Bapak Jakob Oetama dengan surya sengkalan “Manembah Hangesti Songing Budi“.

Bentara Budaya sebagai utusan budaya diharapkan dapat menampung dan mewakili wahana budaya bangsa dari berbagai kalangan, latar belakang, dan cakrawala, dengan menampilkan bentuk dan karya cipta budaya yang mungkin pernah mentradisi atau pernah populer dan merakyat.

Selain sebagai utusan budaya, Bentara Budaya juga merawat benda-benda seni seperti lukisan,
benda kayu, keramik, dan wayang, hasil koleksi PK Ojong dan Jakob Oetama sebagai tanda kencintaannya pada benda seni. Untuk dapat memperlihatkan koleksi tersebut kepada masyarakat luas, maka Bentara Budaya Jakarta membuka Galeri Sisi. Setiap dua bulan sekali, tema koleksi yang dipamerkan akan berganti sehingga pengunjung dapat melihat benda koleksi Bentara Budaya. Galeri Sisi akan buka setiap hari Senin–Jumat, pukul 10.00–16.00 WIB. Pada tahap pertama ini akan dipamerkan lukisan dengan kategori periode tahun 1940–1960.
Bentara Budaya juga bertugas untuk dapat menyebarluaskan semua peristiwa budaya yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya di empat kota. Untuk mendukung upaya itu, salah satu sarana yang digagas adalah pembuatan laman resmi. Laman Bentara Budaya pertama kali dibuat tahun 2006, dan setelah sepuluh tahun dirasa perlu adanya pembaruan.

Laman yang baru tampil lebih modern, dinamis, segar, kekinian, dan menyesuaikan dengan tren visual. Selain menampilkan agenda kegiatan keempat Bentara Budaya, juga memuat foto-foto dan video kegiatan, aneka koleksi Bentara Budaya, serta artikel mengenai peristiwa budaya, baik yang terjadi di Bentara Budaya maupun di luar Bentara Budaya.

Galeri Sisi dan laman www.bentarabudaya.com , akan diluncurkan pada hari Rabu, 24 Februari 2016 pukul 19.30 WIB dengan dimeriahkan oleh Shadow Puppets Quartet dan bintang tamu Harvey Malaiholo. (*)

KIRIM BUKU & NgabubuREAD

Duduk santai lesehan sambil mengobrol akrab tentang pengalaman membaca menjadi konsep acara #AkuBaca NgabubuREAD, ajang ngabuburit kreatif pada bulan Ramadhan...

#mudiKGesit, MENGAWAL MUDIK LEBARAN 2017

Sesudah selama beberapa dasawarsa liputan pulang kampung Lebaran dilakukan sendiri-sendiri, tahun ini Harian KOMPAS, Kompas.com, KompasTV, dan Radio Sonora...

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia