PEMENANG GRAMEDIA READING COMMUNITY COMPETITION 2016 SUMATERA DIUMUMKAN HARI INI

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemenang perhelatan nasional Gramedia Reading Community Competition 2016 khusus regional Sumatera akan segera diumumkan di Convention Hall 1 Hotel Santika Dyrandra Medan, Sabtu (6/8/2016).

Sebanyak 815 komunitas dan taman baca seluruh Indonesia berkompetisi untuk menjadi juara di regionalnya masing-masing.

Komunitas terbaik dinilai berdasarkan konsistensi, kreatifitas, dan manfaat keberadaan komunitas bagi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Direktur Publishing and Education PT Gramedia Asri Media Suwandi S. Brata mengatakan, bahwa ini adalah kompetisi membaca pertama di Indonesia.
"Tujuan acara ini untuk meningkatkan minat baca Indonesia. Minat baca kita peringkat 64 dari 120 negara artinya masih di bawah garis tengah. Ngomong literasi kita terburuk kedua di dunia. Kita hanya di atas Ethiopia. Gramedia mau ajak semua masyarakat membaca. Membaca itu keren," sebut Suwandi dihadapan para finalis.

Ada sepuluh finalis yang akan berkompetisi memperebutkan juara pada hari ini.
Kesepuluh finalis yakni Medan Generasi Impian (Medan), Bengkel Sabda (Batam), Ruang Baca Tanah Ombak (Padang), Alusi Tao Toba (Samosir), Perpustakaan Remasni (Padang), Sahabat Ilmu (Jambi), TBM Ar- Rasyid (Aceh), Rumah Belajar Ceria (Palembang), Forum Anak Batam (Batam), dan Rumah Belajar Kasih Untuk Bangsa (Medan).

Gramedia Reading Community Competition Regional Sumatera dijuarai oleh Ruang Baca Tanah Ombak dari Padang. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Alusi Tao Toba dari Samosir, dan juara ketiga diraih oleh TBM Ar-Rasyid dari Aceh.

Pemenang dari kompetisi ini berhak mendapatkan bantuan berupa uang tunai, trofi, sertifikat, dan buku selama satu tahun oleh Gramedia. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan

KIRIM BUKU & NgabubuREAD

Duduk santai lesehan sambil mengobrol akrab tentang pengalaman membaca menjadi konsep acara #AkuBaca NgabubuREAD, ajang ngabuburit kreatif pada bulan Ramadhan...

#mudiKGesit, MENGAWAL MUDIK LEBARAN 2017

Sesudah selama beberapa dasawarsa liputan pulang kampung Lebaran dilakukan sendiri-sendiri, tahun ini Harian KOMPAS, Kompas.com, KompasTV, dan Radio Sonora...

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia