PROVINSI RIAU ULTAH KE-59, FKD KOMPAS GRAMEDIA HIBAHKAN 13 RIBU BUKU

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau ikut berkontribusi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Riau, yang diperingati hari ini, dengan menghibahkan 13 ribu buku kepada Pemprov Riau dan 12 kabupaten dan kota di Riau.

Penyerahan buku ini akan digelar pada Selasa (9/8/2016) malam, saat puncak perayaan ulang tahun Riau di Purna MTQ, Pekanbaru. "Ini merupakan kontribusi kami untuk pembangunan SDM (sumber daya manusia) di Riau," ujar Ketua FKD Kompas Gramedia RHR Dodi Sarjana usai bertemu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di kantornya, Senin (8/8/2016).

"Harapan kita bagaimana agar hibah buku yang dilakukan FKD Kompas Gramedia bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dalam menyumbang untuk kemajuan Riau," imbuh Dodi yang juga Pemimpin Redaksi Harian Tribun Pekanbaru.

Dengan membangun SDM yang andal, putra-putri Riau bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, bahkan di tingkat nasional. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Riau lagi gencar-gencarnya menerapkan teknologi informasi (IT) untuk menggesa pembangunan di berbagai bidang.
"Kemajuan sumber daya manusia sangat penting, sehingga Riau lebih maju dan bisa berjaya di masa depan,“ ucapnya.

Pimpinan Toko Buku Gramedia Sudirman dan Mal SKA Pekanbaru, Johanes Beda mengatakan, FKD sebelumnya memberikan hibah 1.000 buku di Kabupaten Pelalawan, sebagai sumbangsih untuk kemajuan daerah.

"Ada 13 ribu buku yang akan dihibahkan kepada pemerintah daerah. Hendaknya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah," ujar Johane usai bertemu gubernur.Menurut Johanes, hibah belasan ribu buku ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan tempat bagi Kompas Gramedia di Riau. "Karena kita berusaha di Riau, kita berusaha berkontribusi. Menyediakan buku berkualitas dan terjangkau," ucapnya.

Dia menjelaskan, buku yang dihibahkan FKD Kompas Gramedia beragam tema, seperti kiat sukses, IT, bacaan anak dan remaja. "Ini untuk menginspirasi, karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia,“ ucapnya.

Dalam kesempatan itu Johanes Beda mengungkapkan dalam waktu dekat Gramedia akan membuka toko buku baru di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi FKD Kompas Gramedia yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Riau. Ia mengatakan, perlu disyukuri dengan usia ke 59 ini telah banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang.

"Tentu kita tetap optimis melangkah ke depan, terus melanjutkan pembangunan sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya.

Menurut dia, membangun Riau tidak hanya dilakukan pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat, termasuk dunia usaha. "Mari membangun Provinsi Riau bersama-sama, sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya. (TRIBUN PEKANBARU CETAK/uha)

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA HIDUP KEMBALI

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu. Mulai...

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...

STAND UP COMEDY INDONESIA KEMBALI MENGHIASI LAYAR KACA

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV memasuki musim ke-7. Enam belas komika terbaik yang lolos audisi Surabaya (03/12) dan Jakarta (11/02) berkompetisi...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia