PROVINSI RIAU ULTAH KE-59, FKD KOMPAS GRAMEDIA HIBAHKAN 13 RIBU BUKU

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau ikut berkontribusi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Riau, yang diperingati hari ini, dengan menghibahkan 13 ribu buku kepada Pemprov Riau dan 12 kabupaten dan kota di Riau.

Penyerahan buku ini akan digelar pada Selasa (9/8/2016) malam, saat puncak perayaan ulang tahun Riau di Purna MTQ, Pekanbaru. "Ini merupakan kontribusi kami untuk pembangunan SDM (sumber daya manusia) di Riau," ujar Ketua FKD Kompas Gramedia RHR Dodi Sarjana usai bertemu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di kantornya, Senin (8/8/2016).

"Harapan kita bagaimana agar hibah buku yang dilakukan FKD Kompas Gramedia bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dalam menyumbang untuk kemajuan Riau," imbuh Dodi yang juga Pemimpin Redaksi Harian Tribun Pekanbaru.

Dengan membangun SDM yang andal, putra-putri Riau bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, bahkan di tingkat nasional. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Riau lagi gencar-gencarnya menerapkan teknologi informasi (IT) untuk menggesa pembangunan di berbagai bidang.
"Kemajuan sumber daya manusia sangat penting, sehingga Riau lebih maju dan bisa berjaya di masa depan,“ ucapnya.

Pimpinan Toko Buku Gramedia Sudirman dan Mal SKA Pekanbaru, Johanes Beda mengatakan, FKD sebelumnya memberikan hibah 1.000 buku di Kabupaten Pelalawan, sebagai sumbangsih untuk kemajuan daerah.

"Ada 13 ribu buku yang akan dihibahkan kepada pemerintah daerah. Hendaknya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah," ujar Johane usai bertemu gubernur.Menurut Johanes, hibah belasan ribu buku ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan tempat bagi Kompas Gramedia di Riau. "Karena kita berusaha di Riau, kita berusaha berkontribusi. Menyediakan buku berkualitas dan terjangkau," ucapnya.

Dia menjelaskan, buku yang dihibahkan FKD Kompas Gramedia beragam tema, seperti kiat sukses, IT, bacaan anak dan remaja. "Ini untuk menginspirasi, karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia,“ ucapnya.

Dalam kesempatan itu Johanes Beda mengungkapkan dalam waktu dekat Gramedia akan membuka toko buku baru di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi FKD Kompas Gramedia yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Riau. Ia mengatakan, perlu disyukuri dengan usia ke 59 ini telah banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang.

"Tentu kita tetap optimis melangkah ke depan, terus melanjutkan pembangunan sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya.

Menurut dia, membangun Riau tidak hanya dilakukan pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat, termasuk dunia usaha. "Mari membangun Provinsi Riau bersama-sama, sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya. (TRIBUN PEKANBARU CETAK/uha)

Otobursa Tumplek Blek 2017 Tetap Digelar di Senayan

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 kembali hadir di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017.

Kompas Gramedia Raih Penghargaan Lifetime Achievement Award SPS 2017, serta IPMA, IYRA, dan ISPRIMA 2017

Malam Penghargaan Serikat Perusahaan (SPS) 2017 kembali digelar di Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Dr (HC) Jakob Oetama (Kompas) dan Gusti Rusdi Effendi (Banjarmasin Post) Terima Lifetime Achievement Awards 2017

Dari grup Kompas Gramedia, ada nama Jakob Oetama. Kehadiran Jakob diwakili oleh Budiman Tanurejo. Lalu ada Pimpinan Umum Banjarmasin Pos, Gusti Rusdi ...

"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya

Gramedia: 47 Tahun Menginspirasi

47 tahun sudah Gramedia menjadi bagian dari perkembangan bangsa Indonesia. Gramedia sebagai salah satu perusahaan retail terbesar & tersebar di tanah air,...

Konstruksi Menara 3 UMN Masuk Tahap Tutup Atap

Karena pemanasan global, semua pihak akhirnya dituntut untuk go-green. UMN pun merasa terpanggil untuk berkontribusi.

Sambut 2017, Kompas Gramedia Gelar Syukuran di Gedung Baru

Pada 2017, syukuran Kompas Gramedia bertema "Kreafit" dangan tagline "Spirit untuk Bangkit".

Rutin Gelar Acara Tahunan, Cara Kompas Gramedia Syukuri Hasil yang Telah Dicapai

"Syukuran ini memang kami lakukan tiap tahun, tidak lain tidak bukan untuk memperlihatkan bahwa kita harus selalu bersyukur dengan apa pun yang kita dapat,...

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia