PROVINSI RIAU ULTAH KE-59, FKD KOMPAS GRAMEDIA HIBAHKAN 13 RIBU BUKU

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau ikut berkontribusi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Riau, yang diperingati hari ini, dengan menghibahkan 13 ribu buku kepada Pemprov Riau dan 12 kabupaten dan kota di Riau.

Penyerahan buku ini akan digelar pada Selasa (9/8/2016) malam, saat puncak perayaan ulang tahun Riau di Purna MTQ, Pekanbaru. "Ini merupakan kontribusi kami untuk pembangunan SDM (sumber daya manusia) di Riau," ujar Ketua FKD Kompas Gramedia RHR Dodi Sarjana usai bertemu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di kantornya, Senin (8/8/2016).

"Harapan kita bagaimana agar hibah buku yang dilakukan FKD Kompas Gramedia bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dalam menyumbang untuk kemajuan Riau," imbuh Dodi yang juga Pemimpin Redaksi Harian Tribun Pekanbaru.

Dengan membangun SDM yang andal, putra-putri Riau bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, bahkan di tingkat nasional. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Riau lagi gencar-gencarnya menerapkan teknologi informasi (IT) untuk menggesa pembangunan di berbagai bidang.
"Kemajuan sumber daya manusia sangat penting, sehingga Riau lebih maju dan bisa berjaya di masa depan,“ ucapnya.

Pimpinan Toko Buku Gramedia Sudirman dan Mal SKA Pekanbaru, Johanes Beda mengatakan, FKD sebelumnya memberikan hibah 1.000 buku di Kabupaten Pelalawan, sebagai sumbangsih untuk kemajuan daerah.

"Ada 13 ribu buku yang akan dihibahkan kepada pemerintah daerah. Hendaknya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah," ujar Johane usai bertemu gubernur.Menurut Johanes, hibah belasan ribu buku ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan tempat bagi Kompas Gramedia di Riau. "Karena kita berusaha di Riau, kita berusaha berkontribusi. Menyediakan buku berkualitas dan terjangkau," ucapnya.

Dia menjelaskan, buku yang dihibahkan FKD Kompas Gramedia beragam tema, seperti kiat sukses, IT, bacaan anak dan remaja. "Ini untuk menginspirasi, karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia,“ ucapnya.

Dalam kesempatan itu Johanes Beda mengungkapkan dalam waktu dekat Gramedia akan membuka toko buku baru di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi FKD Kompas Gramedia yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Riau. Ia mengatakan, perlu disyukuri dengan usia ke 59 ini telah banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang.

"Tentu kita tetap optimis melangkah ke depan, terus melanjutkan pembangunan sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya.

Menurut dia, membangun Riau tidak hanya dilakukan pemerintah. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat, termasuk dunia usaha. "Mari membangun Provinsi Riau bersama-sama, sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya. (TRIBUN PEKANBARU CETAK/uha)

Pojok Baca di Lapas

Kendati harus menjalani masa hukuman, bukan berarti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kehilangan hak untuk memperluas pengetahuan melalui literatur yang...

Kompasianival "Kolaborasi Generasi"

Kompasianival, ajang kopi darat terbesar blogger dan netizen di Indonesia, masuk penyelenggaraan tahun ke-7 dengan tema "Kolaborasi Generasi", Sabtu 21...

Dendang Kencana 2017

Program Dedang Kencana 2017 memahami peran penting guru seni musik bagi anak-anak TK dan SD. Serangkaian pelatihan Musik, Vokal, dan Gerak digelar di Jakarta,...

Kompas.id Kini Hadir bagi Anggota GarudaMiles

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di pesawat menuju suatu tempat. Salah satunya membaca bacaan favorit atau bahkan membaca berita dari...

VIK Kompas.com Raih Penghargaan

Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produksi Kompas.com, berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang...

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia