THE 13TH OTOBURSA TUMPLEK BLEK “GOES INTERNATIONAL“

Abi Irawan, Ketua Penyelenggara, menjelaskan, “Area Past mencakup semua aktivitas yang bertemakan masa lalu. Terdapat berbagai macam zona display. Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi area Present yang berisi bursa aksesori yang menjadi tren sekarang. Sedang di area Future terdapat produk-produk yang merefleksikan otomotif masa depan.“ Para pengunjung juga bisa melakukan test drive. Kali ini panitia secara khusus menyediakan lahan untuk mencoba mobil maupun motor. Bahkan untuk mobil, disediakan jalan yang menanjak sehingga para pengemudi bisa menilai lebih baik produk yang ditawarkan.  Acara yang masih menjadi unggulan dan selalu ditunggu adalah gilas mobil. Kemunculan kembali Gajah Monster yang menjadi salah satu ikon ini menjadi kehebohan dan kenangan tersendiri bagi pengunjung. Bagi yang ingin berburu barang, tidak usah repot bawa uang tunai. Panitia menyiapkan servis dengan kemudahan Mandiri Debit (Prabayar) dan ditunjang 2 unit Mobile ATM. Buat pemilik mobil Toyota Avanza, bisa Buy 1 Get 1 Free Ticket dengan menunjukkan STNK asli. Ini juga berlaku bagi semua pemilik mobil Honda. Gambaran area OTOBURSA Tumplek Blek yang dibagi menjadi beberapa bagian:

  • Area Past yang berisi semua aktivitas yang bertema masa lalu. Terdapat berbagai macam zona display antara lain: o BT90 (Back to 90’s), yang menjadi pameran dan ajang show off bagi komunitas atau pribadi yang mengedepankan tema tahun 90an. Dapat dilihat kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah jarang ditemui keberadaannya sekarang ini. Zona Komunitas, sebagai ajang show off komunitas yang berbeda latar belakang dan kendaraan yang mereka gunakan. Juga sebagai tempat yang tepat untuk bersilaturahmi antar komunitas sepeda motor dan mobil yang selama ini aktif di jalanan ibukota.
  • Area Lapak tempat pengunjung dapat menemukan berbagai macam used item, berupa sparepart yang sungguh ditemukan. Area ini paling banyak diserbu pengunjung. Para penggemar motor tahun 60an ataupun mobil-mobil lawas bisa “ketemu jodoh“ di sini. Soal harga, pasti bisa dinego bro!
  • Zona Kuliner agar para pengunjung tidak sulit mencari makanan atau minuman. Berbagai menu masakan bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Zona kuliner kali ini ditempatkan di spotspot yang strategis, sehingga tidak harus antri seperti sebelumnya.
  • Taman Lalu Lintas yang bagi pengunjung yang membawa keluarga, bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan anakanak seputar lalu lintas. Di sini, anak-anak diajarkan bagaimana berperilaku yang baik di jalan raya dan pentingnya rambu-rambu lalu lintas. Biar nggak ngawur pas sudah besar nanti.
  • Zona Pasar Malam Rindu dengan berbagai macam atraksi pasar malam? Datangi area Tong Setan, tempat pengendara motor yang beratraksi mengendarai sepeda motor di dalam tong besar. Juga ada bianglala dan komedi putar yang bisa dinikmati bersama keluarga.
  • Area Present berisi berbagai booth dari semua tenants dan sponsor. Otomotif group juga melakukan berbagai macam kegiatan di dalam area present ini, seperti Otomotif Contest. Berbagai macam produk juga digelar agar para pengunjung tertarik untuk berbelanja.
  • Area Future sebagai area yang tepat untuk menghabiskan waktu setelah berkunjung seharian ke area lain. Terdapat Skubek Contest yang diadakan Tabloid Motor Plus, cafĂ© area dan juga segway. Di area ini terdapat panggung utama yang dimeriahkan oleh band-band ternama, seperti: NAIF, The Upstair, Agrikulture, Pure Saturday dan G-Pluck Beatles.  

Meski kali ini tiket dibanderol Rp 25.000,- per orang, pengunjung tetap berjubel. Menurut Abi, “Target pengunjung pada gelaran kali ini bisa terpenuhi, lebih dari 60.000 orang yang datang.“ Keren bro!  

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.

LINTINGAN KORAN DEKAT PERLINTASAN KERETA PALMERAH

Berawal dari ketertarikan pada benda sederhana terbuat dari limbah kertas koran, beberapa pemuda Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat berniat membantu...

Dendang Kencana 2017: Lagu Untuk Anakku

Lomba paduan suara tingkat TK dan SD “Dendang Kencana“ yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia sejak tahun 1990 hingga 1996 kembali diha...

Aku Indonesia

Memaknai Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan berbagai komunitas anak menggelar Pekan Kreativitas...

Liga Kompas Gramedia U14: Berangkat ke Gothia

Konsistensi KG untuk ikut serta dalam upaya pembinaan generasi muda Indonesia di bidang olahraga terus dibuktikan melalui penyelenggaraan kompetisi Liga...

Tere Liye di Gramedia Maluku City Mall

Hari Minggu 9 Juli novelis Tere Liye datang ke Kota Manise dalam roadshow perilisan novel terbaru dari seri trilogi Bumi yakni Bintang.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia