WARGA ANTUSIAS DENGAN PROGRAM BUKU SERBA RP 5.000 DI GUDANG GRAMEDIA

Ratusan masyarakat, baik dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah bahkan Jawa Timur datang untuk berburu buku langsung di gudang PT Gramedia Asri Media.

Para pemburu buku di gudang PT Gramedia Asri Media Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta tampak sudah datang sejak pukul 07.30 WIB.

Barisan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tampak memanjang bagaikan ular. Bahkan hingga luar pagar gudang.

Rudy Setyawan, Modern Store And Agency Channel Superintendent PT GAM Area Yogyakarta-Jawa Tengah mengatakan buku murah ini merupakan program Gramedia untuk menularkan virus literasi dan gemar membaca kepada masyarakat.

"Intinya Gramedia menyebarkan virus literasi, gemar membaca, memancing masyarakat gemar membaca dengan memberikan harga murah," ujar Rudy Setyawan, Modern Store And Agency Channel Superintendent PT GAM Area Yogyakarta-Jawa Tengah saat ditemui Kompas.com, Sabtu (10/09/2016).

Disampaikanya, masyarakat luas bisa datang dan berburu langsung di Gudang Gramedia Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Semua buku yang ada baik, buku anak, buku motivasi, resep masakan, sejarah, ilmu pengetahuan, sastra, novel dan komik harganya Rp 5.000.

"Program ini mulai 8 sampai 30 September 2016. Hari Minggu kita tutup," tegasnya.

Bagi yang ingin berburu di gudang Gramedia Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta mulai buka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB.

Dibeberkannya, sejak program buku serba Rp 5.000 dibuka pada 8 September 2016 kemarin per hari rata-rata ada 100 sampai 200 orang yang datang. Sehingga untuk sistem masuk ke dalam gudang harus disesuaikan dengan situasi.

"Hari ini (Sabtu) sangat banyak peminat, jadi kami terpaksa harus menggunakan sistem buka tutup," urainya.

Sebab, lanjutnya gudang buku berada di lantai dua dan berlantaikan kayu. Selain itu tempat penyimpanan buku juga tidak begitu luas, sehingga tidak bisa untuk banyak orang berada di atas. Sehingga mau tidak mau, pengunjung terpaksa harus antri untuk bisa bergantian masuk kedalam.

"Sekali lagi ini demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung, kami harus membatasi. Tapi masih sampai 30 September jadi masih ada waktu lama," tandasnya.

Rudy menyampaikan, program buku serba Rp 5.000 akan dibuka kembali pada hari Kamis (15/09/2016), karena setelah dibuka tiga hari perlu ada penataan ulang.

Sementara itu, Imam Rifin mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial mengaku datang pukul 09.00 WIB dan baru bisa masuk pukul 10.40 WIB. Namun demikian, meski harus antre program Gramedia dengan buku serba Rp 5.000 ini dinilainya sangat membantu masyarakat, pelajar dan Mahasiswa.

Sebab, dengan harga Rp 5.000, masyarakat termasuk, pelajar dan mahasiswa sudah bisa mendapatkan buku.

"Ini program yang bagus, minat baca di Indonesia kan masih minim. Program ini bisa pendongkrak minat baca masyarakat," kata Imam.

Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun Tribunnews

Syukuran perayaan Ulang Tahun ke-7 Tribunnwes.com berlangsung meriah. Acara yang digelar di kantor Redaksi Tribunnews,com, kawasan Palmerah, Jakarta Pusat...

KG Value Card “A Million Race“

Kompas Gramedia Value Card (KGVC) mempersembahkan “A Million Race“ untuk merayakan tercapainya member ke-1.000.000.

Karya Animasi Mahasiswa UMN Meriahkan Hari Film Nasional 2017

Dalam rangka Hari Film Nasional (HFN) 2017 yang jatuh pada 30 Maret, lima buah film pendek animasi mahasiswa program studi Film dan Animasi Universitas...

Kontan Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Media Bisnis dan Investasi Kontan berhasil menyabet penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kontan menerima penghargaan sebagai media dengan...

JAKARTA MOTOGARAGE 2017 : Kustom Kultur Enthusiasm Gathering

Di usia genap ke 18 tahun, MOTOR PLUS mempersiapkan perayaan ulang tahun sekaligus bentuk apresiasi MOTOR PLUS terhadap budaya dan pelaku modifikasi kustom...

Radio Motion Gelar Konser Hari Musik Nasional 2017

Sebanyak sembilan musisi dan grup meramaikan konser Hari Musik Nasional (HMN) 2017, yang digelar Radio Motion 97.5 FM di Food Society, Kota Kasablanka,...

Festival Pustaka Bergerak : Kampanye Literasi Terbesar di Indonesia

Guna meningkatkan minat baca masyarakat kota Surabaya, Kompas Gramedia Group menggelar festival pustaka bergerak. Acara ini melibatkan lebih dari 2.000...

Diginusa - Digitalisasi Pendidikan Untuk Bangsa

Setelah sebelas tahun dikenal sebagai penyedia dan penyelenggara kurikulum ICT (Information and Communication Technologies) di lebih dari 300 sekolah swasta...

Menciptakan Anak Indonesia yang Kreatif dan Cerdas Bersama Robolego

Robolego Course and Playground secara resmi membuka playground pertama pada Sabtu, 25 Februari, di Gramedia Store Dr. Cipto Cirebon, Jawa Barat. Siswa-siswi...

SANTIKA INDONESIA RAYAKAN PENCAPAIAN 100 HOTEL

Santika Indonesia Hotels and Resorts sejauh ini telah mengelola 102 unit hotel dengan 5 brand utama
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia