WARGA ANTUSIAS DENGAN PROGRAM BUKU SERBA RP 5.000 DI GUDANG GRAMEDIA

Ratusan masyarakat, baik dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah bahkan Jawa Timur datang untuk berburu buku langsung di gudang PT Gramedia Asri Media.

Para pemburu buku di gudang PT Gramedia Asri Media Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta tampak sudah datang sejak pukul 07.30 WIB.

Barisan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tampak memanjang bagaikan ular. Bahkan hingga luar pagar gudang.

Rudy Setyawan, Modern Store And Agency Channel Superintendent PT GAM Area Yogyakarta-Jawa Tengah mengatakan buku murah ini merupakan program Gramedia untuk menularkan virus literasi dan gemar membaca kepada masyarakat.

"Intinya Gramedia menyebarkan virus literasi, gemar membaca, memancing masyarakat gemar membaca dengan memberikan harga murah," ujar Rudy Setyawan, Modern Store And Agency Channel Superintendent PT GAM Area Yogyakarta-Jawa Tengah saat ditemui Kompas.com, Sabtu (10/09/2016).

Disampaikanya, masyarakat luas bisa datang dan berburu langsung di Gudang Gramedia Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Semua buku yang ada baik, buku anak, buku motivasi, resep masakan, sejarah, ilmu pengetahuan, sastra, novel dan komik harganya Rp 5.000.

"Program ini mulai 8 sampai 30 September 2016. Hari Minggu kita tutup," tegasnya.

Bagi yang ingin berburu di gudang Gramedia Jalan Raya Tajem Nomor 197 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta mulai buka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB.

Dibeberkannya, sejak program buku serba Rp 5.000 dibuka pada 8 September 2016 kemarin per hari rata-rata ada 100 sampai 200 orang yang datang. Sehingga untuk sistem masuk ke dalam gudang harus disesuaikan dengan situasi.

"Hari ini (Sabtu) sangat banyak peminat, jadi kami terpaksa harus menggunakan sistem buka tutup," urainya.

Sebab, lanjutnya gudang buku berada di lantai dua dan berlantaikan kayu. Selain itu tempat penyimpanan buku juga tidak begitu luas, sehingga tidak bisa untuk banyak orang berada di atas. Sehingga mau tidak mau, pengunjung terpaksa harus antri untuk bisa bergantian masuk kedalam.

"Sekali lagi ini demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung, kami harus membatasi. Tapi masih sampai 30 September jadi masih ada waktu lama," tandasnya.

Rudy menyampaikan, program buku serba Rp 5.000 akan dibuka kembali pada hari Kamis (15/09/2016), karena setelah dibuka tiga hari perlu ada penataan ulang.

Sementara itu, Imam Rifin mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial mengaku datang pukul 09.00 WIB dan baru bisa masuk pukul 10.40 WIB. Namun demikian, meski harus antre program Gramedia dengan buku serba Rp 5.000 ini dinilainya sangat membantu masyarakat, pelajar dan Mahasiswa.

Sebab, dengan harga Rp 5.000, masyarakat termasuk, pelajar dan mahasiswa sudah bisa mendapatkan buku.

"Ini program yang bagus, minat baca di Indonesia kan masih minim. Program ini bisa pendongkrak minat baca masyarakat," kata Imam.

Kompasiana, Bukan Sekadar Ngeblog

PK Ojong. Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting“ ini mengusung slogan baru yaitu “Beyond...

"Kompas" Raih Penghargaan Pelopor Jurnalisme Humanisme Kebangsaan

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.

Universitas Multimedia Nusantara Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Memasuki usia ke-10, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali meraih prestasi. UMN berhasil mendapatkan akreditasi institusi A dari Badan Akreditasi...

GRAMEDIA HADIR DI LEVEL 21 MALL DENGAN KONSEP NEW IDENTITY

Mulai hari Sabtu, 17 Desember 2016, warga Bali dapat merasakan pengalaman berbelanja dengan suasana baru yang menginspirasi di Gramedia Level 21 Mall ...

GRAMEDIA LEVEL 21 MALL BERBAGI BUKU DENGAN ANAK-ANAK DI DENPASAR

Gramedia selalu berkomitmen untuk ikut andil dalam dunia pendidikan anak-anak di Indonesia.

Kompas Gramedia Akuisisi Penyedia Layanan E-Book "Scoop"

Kompas Gramedia mengumumkan akuisisi terhadap Scoop, platform e-book yang beroperasi di Indonesia. Dengan akuisisi, Scoop sepenuhnya menjadi milik Kompas...

Kompas Gramedia Bangun Reading Corner KG dan Sumbang 2.000 Buku untuk SMKN Jawa Tengah

Kompas Gramedia (KG), melalui salah satu terapan program _Corporate Social Repsonsibility_ (CSR)-nya, memberi perhatian yang intens terhadap tumbuh kembang...

Penghargaan The 11th Annual MarkPlus Conference untuk PT Gramedia Asri Media

CEO PT Gramedia Asri Media, Y. Priyo Utomo meraih penghargaan sebagai Best Industry Marketing Champion untuk kategori Retail Sector pada acara 11th Annual...

Lagi, Penghargaan Tingkat Nasional Diraih New Media Tower UMN

Walaupun sudah pernah mendapatkan juara pertama Energy Efficient Building karegori Tropical Building dalam Asean Energy Award pada tahun 2014, New Media...

BOLA "Urban Culture Race"

ZINC BOLA SPORTS RACE 2016
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia