panel-head.png

Bisnis KG

EDUCATION

Turut mencerahkan Indonesia melalui 6 lembaga pendidikan dan 1 universitas

  • Universitas Multimedia Nusantara

    Universitas Multimedia Nusantara (UMN) didirikan pada 20 November 2006 atas inisiatif Dr. (HC) Jakob Oetama, salah satu perintis Kompas Gramedia. Pada 2017, di usia ke-10, UMN memperoleh Akreditasi Institusi “A” dan menetapkan tujuan menjadi universitas kelas dunia yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. UMN memiliki 12 program studi S-1, yaitu: Informatika yang berfokus pada Mobile Application; Teknik Fisika yang berfokus pada Energy Management; Teknik Elektro yang berfokus pada Industrial Automation; Teknik Komputer yang berfokus pada Smart System and Technologies; Sistem Informasi yang berfokus pada ERP Data Analytic; Arsitektur yang berfokus pada Green Architecture; Manajemen; Akuntansi; Strategic Communication; Media Journalism; Desain Komunikasi Visual; serta Film dan Animasi. UMN juga memiliki program Diploma (D-3) Perhotelan. UMN menyediakan tenaga pengajar yang berpengalaman juga fasilitas perkuliahan yang lengkap, modern, dan sesuai standar industri untuk mendidik dan menyiapkan SDM yang kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi.

    Universitas Multimedia Nusantara
  • ELTI

    ELTI (English Language Training International) berasal dari English Language Training (ELT) Banbury, Oxford, Inggris. Pada 1984, ELTI Gramedia membuka cabang di Yogyakarta, dilanjutkan dengan cabang di Solo pada 1992, Bogor dan Purwokerto pada 2010. Selanjutnya, ELTI Gramedia terus membuka cabang di kota-kota lain hingga saat ini terdapat lebih dari 7 cabang ELTI Gramedia di Indonesia. ELTI membuka peluang bagi para pihak yang ingin mengembangkan konsep kursus Bahasa Inggris melalui pola kerja sama waralaba.

    ELTI
  • Gramedia Academy

    Gramedia Academy adalah penyedia layanan pelatihan bagi lembaga maupun perusahaan. Materi pelatihan bersumber dari buku-buku yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia dengan menghadirkan penulis-penulis buku tersebut sebagai tutor/trainer. Tersedia juga layanan pelatihan korporasi bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pelatihan langsung dari penulis buku yang sesuai.

    Gramedia Academy
  • Diginusa

    Diginusa adalah merek baru hasil transformasi BSW-Smartschool yang dikelola oleh PT Bangun Satya Wacana (BSW). Awalnya hanya menyediakan kurikulum, kini menyediakan satu paket solusi lengkap untuk pembelajaran dan pengenalan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sains, dan bahasa Inggris tingkat TK, SD, SMP, SMU/K. Diginusa melayani sekolah-sekolah di wilayah Pekanbaru, Riau, Medan, Palembang, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Manado, Ambon, Sorong, dan Saumlaki Maluku untuk pengenalan/pengajaran TIK bagi siswa, melatih keterampilan TIK guru-guru dalam memanfaatkan media teknologi untuk proses pembelajaran, maupun pengadaan sarana penunjang infrastruktur digitalisasi sekolah. Mulai 2017 Diginusa menambah layanan dengan menyediakan Sumber Belajar Digital untuk mata pelajaran matematika, sains (IPA, IPS), bahasa Inggris berlisensi Young Digital Planet (Finlandia). Sumber belajar digital ini tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris untuk jenjang SD, SMP, dan SMU dan bisa diadopsi dengan peladen lokal di sekolah (tanpa koneksi Internet) maupun koneksi daring ke peladen Diginusa. Diginusa membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih modern.

    Diginusa
  • Kompas Institute

    Ruang belajar kreatif persembahan Harian Kompas berupa kelas pelatihan di bidang kepenulisan, fotografi, riset, kehumasan, dan diskusi kemanusiaan, sebagai upaya turut mencerdaskan bangsa.

    Kompas Institute
  • Kontan Academy

    Unit bisnis di bawah media bisnis dan investasi Kontan yang khusus menyelenggarakan lokakarya, seminar, dan pelatihan untuk korporasi dan profesional, baik secara ing griya maupun kepada publik. Visi misi Kontan Academy adalah mengedukasi masyarakat sebagai perwujudan slogan Kompas Gramedia: Enlightening People. Kontan Academy menyelenggarakan lokakarya dengan berbagai topik menarik, bermitra dengan para pembicara atau pengajar yang merupakan profesional, praktisi, maupun pakar sudah terbukti kompetensinya. Peserta terdiri dari berbagai kalangan, baik yang mendaftar pribadi maupun wakil dari perusahaan. Untuk lokakarya ing griya, Kontan Academy membantu perusahaan mulai dari pemilihan topik, waktu dan tempat pelatihan, biaya pelatihan, hingga pelaksanaan pelatihan.

    Kontan Academy
  • Robologee

    ROBOLOGEE adalah tempat belajar dan arena bermain edukatif berbasis perangkat robotik dan balok konstruksi. ROBOLOGEE terdiri dari Robotic Course, Robotic Playground, Coding Course dan Coding Corner.

    Robologee