RETAIL & PUBLISHING

Bersama 7 penerbit buku dan lebih dari 115 jaringan toko di seluruh Indonesia Kompas Gramedia menyediakan produk literasi bermutu dan sejumlah produk lainnya untuk mencerahkan kehidupan bangsa

bg-ornament.png bg-ornament.png
  • Gramedia
    Toko Gramedia didirikan 2 Februari 1970 oleh P.K. Ojong, dengan misi ikut serta mencerdaskan bangsa dengan menyebarluaskan pengetahuan plus informasi melalui usaha ritel dan distribusi buku, alat sekolah dan kantor, serta produk multimedia, ditandai dengan pelayanan unggul, manajemen proaktif, dan perilaku bisnis yang beretika. Dari sebuah toko buku kecil berukuran 25 m2 di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Toko Gramedia sampai dengan tahun 2018 telah berkembang lebih dari 100 toko di 46 kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Setelah berusia 45 tahun, Toko Gramedia melakukan perubahan identitas merek yang memuat makna “Inovasi, Inisiatif, Inisiasi”. Gramedia bukan lagi sekadar tempat bertransaksi, melainkan pusat interaksi. Gramedia melayani manusia (people service), bukan hanya pelanggan (customer service). Gramedia mendorong transformasi ide masyarakat, ide untuk memulai imajinasi, ide yang menjadi inspirasi, dan ide menuju inovasi.
    Website: Gramedia
  • Gramedia Kids
    Gramedia Kids adalah toko untuk anak-anak dengan desain ceria dan menarik penuh warna atraktif agar tercipta suasana nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya menyediakan mainan, mainan edukatif, buku, dan alat-alat tulis keren, Gramedia Kids juga menyelenggarakan beragam kegiatan seru di dalam toko seperti mendongeng, menyanyi, mewarnai, panggung boneka, dan pentas anak untuk merangsang tumbuh kembang anak dan mendorong kreativitas. Keceriaan anak-anak dalam berkreasi dan belajar menjadi poin penting konsep Gramedia Kids sehingga kini telah ada 36 gerai hadir di beberapa kota di Indonesia: Jakarta, Bekasi, Solo, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Bali, Manado, Bandung, dan masih ada dibuka di beberapa kota lagi.
  • Teeny Teensy
    Teeny Teensy yang berslogan “All Things Cute Outlet”, menyasar segmen pasar remaja hingga wanita usia awal bekerja. Teeny Teensy menyediakan produk-produk yang imut, lucu, kasual, dan nyaman, mulai dari tas, dompet, topi, aksesori remaja, hingga alat tulis keren. Sejak 2013 Teeny Teensy telah memiliki 42 gerai yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, dan akan terus hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia.
  • Milors
    Milors adalah merk tas fashion dan aksesoris dengan paduan kulit berkualitas. Desain Milors yang smart casual dan edgy melengkapi fashion masyarakat urban menjadi lebih berkelas.
    Website: Milors
  • Eversac
    Eversac adalah lini produk dan merek tas berdesain simpel, kasual, dan sporty dengan harga terjangkau. Tas Eversac dipersonifikasi sebagai “Easy Going Friend”, menemani aktivitas sehari-hari. Cocok dipakai siapa pun yang berjiwa muda, sportif, aktif, bergaya kasual, dan senang mengeksplorasi dunia. Seluruh produk Eversac dibuat dari bahan baku yang telah melalui pengujian dan pemilihan sesuai standar industri Indonesia sehingga selain bergaya, juga kuat dan awet serta mudah perawatannya. Eversac tersedia di seluruh Toko Gramedia seluruh Indonesia.
  • Cozyfield
    Ide di balik nama COZYFIELD adalah tempat untuk bersantai dan rileks. COZYFIELD Cafe & Resto sangat sesuai dengan gaya hidup masa kini dengan fokus pada kekayaan kopi Nusantara, makanan paduan Indonesia dan Asia, aneka kue, dan minuman sehat. Semua menu disajikan tanpa penyedap rasa. Dengan slogan #yoursecondplace, COZYFIELD Cafe & Resto ingin menjadi pusat berbagai kegiatan, mulai dari nongkrong bareng, kumpul keluarga atau teman, acara ulang tahun, pertunjukan musik akustik, hingga peluncuran buku atau produk baru dan pertemuan bisnis. Konsep interior dari Cozyfield adalah semi-industrialis - cozy & warm dan Konsep Pelayanan Casual Dining. Gerai pertama COZYFIELD Cafe & Resto dibuka di Gramedia World Emerald Bintaro pada 23 Desember 2015. Kini telah bertambah 2 gerai lain di Gramedia World BSD City dan Gramedia Pondok Indah Mall. Komitmen mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan operasional adalah wujud kepedulian COZYFIELD terhadap lingkungan.
  • CoFi by Cozyfield
    CoFi by Cozyfield adalah merek coffee shop dari Cozyfield. CoFi berfokus pada penyajian aneka kopi, baik kopi Nusantara berkualitas maupun kopi dari luar negeri, es krim, juga aneka hidangan pendamping. Kehadiran CoFi menjawab keinginan para penikmat kopi untuk mendapatkan kopi berkualitas baik dalam bentuk seduh maupun biji kopi. Dengan konsep pelayanan mandiri, hidangan disajikan dengan cepat sesuai kebutuhan para penikmat kopi yang dinamis, dikemas untuk dibawa jalan, atau pertemuan singkat. Gerai pertama CoFi dibuka di Gramedia World Palembang pada 29 Oktober 2017 dan kini telah bertambah 3 gerai lain di Gramedia Matraman, Gedung Kompas Gramedia Palmerah, dan Gramedia World Karawang. CoFi juga memiliki tim bergerak yang siap meramaikan acara maupun bazar di Jakarta.
  • Gramedia Pustaka Utama
    Sejak didirikan pada 1974, Penerbit Gramedia Pustaka Utama telah menjadi rumah bagi banyak buku dan penulis pemenang penghargaan selama lebih dari 40 tahun. Dengan fokus terbitan pada buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak, jumlah terbitan per tahun mencapai 1.500 judul, dan banyak di antaranya berhasil menjadi buku laris serta menerima penghargaan nasional dan internasional—termasuk dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Gourmand World Cookbook Awards, Liberaturpreis Germany, World Reader’s Award, dan nominasi Man Booker International Prize. Dengan lebih dari 30 ribu judul buku yang dimiliki saat ini serta jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia, Gramedia Pustaka Utama telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penerbit buku terbaik, yang berkomitmen menjadi agen perubahan di Indonesia: memilih dan memproduksi buku-buku yang berkualitas, yang memperluas wawasan, memberikan pencerahan, dan merangsang kreativitas berpikir, dengan dukungan teknologi.
    Website: Gramedia Pustaka Utama
  • Elex Media Komputindo
    Sejak berdiri pada 15 Januari 1985 hingga 2018, Elex Media Komputindo telah menerbitkan lebih dari 20 ribu judul buku dengan total oplah ratusan juta eksemplar. Produk yang dihasilkan berupa buku, komik (manga), majalah komik, majalah IT, dan merchandise, baik terjemahan maupun karya pengarang lokal. Buku-buku yang diterbitkan menjadi buku laris seperti buku komik (manga), komik pendidikan, novel, komputer, humaniora, pengasuhan anak, buku anak berkarakter, sains populer, serta buku-buku manajemen, bisnis, motivasi, fengshui, dan oriental.
    Website: Elex Media Komputindo
  • Kepustakaan Populer Gramedia
    Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) didirikan 1 Juni 1996, menerbitkan buku-buku sains dan humaniora baik lokal maupun terjemahan, dengan tujuan meningkatkan melek sains serta keterbukaan pikiran. Buku pertama KPG yang terbit pada 1996 ialah Politik Kerakyatan, cerita bergambar saduran Discorsi karya utama Niccolò Machiavelli. Kini KPG juga memosisikan diri sebagai penerbit konten.
    Website: Kepustakaan Populer Gramedia
  • Bhuana Ilmu Populer
    Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) didirikan pada 22 September 1992, dengan produk utama buku anak. Selain komik pendidikan, cerita anak, buku bergambar, dan buku aktivitas untuk mendukung pembelajaran dini balita dan bayi, BIP juga menerbitkan novel serta buku nonfiksi dalam berbagai tema, seperti kesehatan, bisnis, kepemimpinan, motivasi, pengembangan diri, dan buku suplemen pelajaran.
    Website: Bhuana Ilmu Populer
  • Grasindo
    PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo) didirikan pada 1990 sebagai bentuk partisipasi dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia, dengan menerbitkan beragam buku aktivitas untuk anak usia TK, buku teks sekolah untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah, hingga buku teks perguruan tinggi. Dalam perjalanan waktu, Grasindo mengembangkan diri dengan menerbitkan buku umum, antara lain dari genre fiksi maupun nonfiksi.
    Website: Grasindo
  • MnC! (M&C!)
    Penerbit M&C! Comics berdiri pada 1980-an dan hingga kini telah menerbitkan komik, buku anak, novel, dan buku nonfiksi hasil kerja sama berbagai penerbit di seluruh dunia. Pada 2013 M&C! Comics melakukan ekspansi bisnis dengan memproduksi merchandise yang berkaitan dengan karakter komik. Seiring perkembangan teknologi, M&C! Comics menyiapkan komik digital untuk pengembangan selanjutnya. Pada 2013 tercatat 150 judul komik digital sudah diluncurkan M&C! Comics.
    Website: MnC! (M&C!)