panel-head.png

Ruang Media

Berita

Kunjungan Belajar Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ke KompasTV

Jakarta, 7 Februari 2024 - Kompas Gramedia melalui unit bisnisnya, yaitu KompasTV menerima kunjungan belajar dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Rombongan mahasiswa diterima dan disambut oleh Corporate Communications dan tim KompasTV di Lab NFT Lt. 2 Bentara Budaya Jakarta. Hadir juga dalam kunjungan tersebut Producer & News Anchor KompasTV Pascalis Iswari dan Corporate Communication Laras Nabila. Kunjungan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang dunia pertelevisian ke generasi muda. 

Kunjungan dibuka oleh Corporate Communication KG Godfrida Winda sebagai Master of Ceremony serta dilanjutkan dengan pemaparan terkait Kompas Gramedia dari Corporate Communication Laras Nabila. Pada sesi ini Laras menyampaikan sejarah singkat mengenai lahirnya Kompas Gramedia, pemutaran company profile hingga pemaparan dari perkembangan unit bisnis yang dimiliki oleh Kompas Gramedia kepada mahasiswa.

Selanjutnya, pemaparan dari narasumber Producer & News Anchor KompasTV Pascalis Iswari yang menjelaskan perjalanannya sebagai Producer dan News anchor selama 8 tahun di KompasTV, beragam program di KompasTV, seputar proses produksi KompasTV, hingga tantangan di dunia pertelevisian.

Setelah mahasiswa diberikan dua pemaparan mengenai Kompas Gramedia beserta KompasTV, dibuka sesi diskusi dan tanya jawab yang dapat diajukan siswa seputar Kompas Gramedia. Selanjutnya adalah pengumuman pemenang dari challenge video mengenai Kompas Gramedia dan pemberian hadiah untuk dua pertanyaan menarik pada sesi diskusi. 

Kompas Gramedia mendukung perkembangan pendidikan Indonesia salah satunya melalui penerimaan kunjungan mahasiswa. Melalui kunjungan ini, mahasiswa diperkenalkan dengan lingkungan Kompas Gramedia dan gambaran alur pemberitaan dan beragam program di KompasTV. Harapannya ilmu yang dibagikan dapat memberikan manfaat dan pengalaman baru untuk teman-teman mahasiswa.